EXCEL 1

Heyyo Weyyo jumpa lagi dengan kitaaaa, yeyeyeyeye pada kesempatan ini kita akan berbagi banyak topik, yaitu pemakaian rumus pada microsoft excel 2007. topik-topik ini yaitu
1. rumus SUM
2. rumus SUMIF
3. rumus COUNT
4. rumus COUNTIF
5. rumus MAX
6. rumus MIN
7. rumus AVERAGE
8. rumus SEL ABSOLUT

berikut adalah gambar dari pemakaian rumus-rumus diatas
pada gambar diatas kita menggunakan banyak sekali rumus
1 kita menggunakan rumus SUM atau jumlah, cara menggunakan rumus ini yaitu ketikkan "=SUM(blog sel yang dipilih) tekan enter
2. kita menggunakan rumus AVERAGE atau rata-rata, cara menggunakannya hampir sama dengan sum, cara menggunakannya yaitu ketikkan "=AVERAGE(blog sel yang dipilih) tekan enter
3. kita menggunakan rumus MIN,MAX, caranya sama juga dengan sum dan average
4. kita menggunakan rumus COUNT, COUNTIF, cara menggunaannya agak sedikit rumit yaitu "=COUNTIF(pilih sel yang di jadikan rujukan, blog sel rujukan )

sel absolut

cara memakai rumus sel absolut adalah
1. buat tabel mirip diatas tanpa menginputkan kolom bayar
2. letakkan sel di D4 ketikkan "=(D4*$D$2)" lalu tekan enter
3. tarik bayar ke bawah sehingga kolom bayar terisi semua
4. saya yakin anda bisa

gimana mudah bukan, sekian dulu post dari kita yakk
bye bye

Komentar

Postingan Populer